Ga Semua Yang Kau Lihat Itu Benar

Bagun pagi shalat subuh ga lupa bikin segelas kopi hangat+pisang goreng Hm… mantap baget, beres ngopi langsung mandi n siap2 buat kerja ga lupa panasin mesin motor biar mantap larinya, diperjalanan belum begitu macet laju motor pun ku gas pelan2 karena pikirku ga macet begitu mau sampai ke tempat kerja jalan rusak parah BANGETZZZZZZZZZZZ!!!!!! jalanan udah kaya danau batu besar dimana2 kalo buat motorcross sih emang ok, tapi motor ku kan bebek biasa jalanan kaya gitu pasti kerepotan karena suspensinya standar dari pabrik tulang punggung serasa keras banget pokonya tersiksa banget, jalan itu padahal jalan altenatif untuk ke SUKABUMI dari BOGOR biasanya kalo mau hati libur gini banyak kendaraan pribadi lewat situ tapi karena rusaknya jalan sekarang udah jarang banget yang lewat situ, terkecuali angkot 04 (cihideung & cijeruk) kadang orang suka mengeluh dengan jalan itu tapi mau gimana lagi ga ada kelanjutannya lagi yang ada juga malah di biarkan begitu aja. Memang sih jalanan itu sering dipakai truk pengangkut air minum untuk isi ulang di beberapa depot air isi ulang. kadang saya sendiri suka aneh kalo ada lubang2 di jalan kenapa cuma di tambal biasa aja padahal kan kalo ditambalnya bagus bisa bertahan lama mendingan keluar biaya banyak tapi jalanan awet daripada biaya keluar sama tapi tetap aja bahannya yang biasa alias jelek mendingan sekalian pake semen aja kalo mau murah. nah kalo di tempat teman2 apa ada juga jalanan yang rusak tapi tidak diperhatikan?

Tags:

trebleclef_tn.gifAkhirnya selesai juga saya membuat lagu lumayan cape juga mudah-mudahan lagu itu itu bisa diterima, ternyata proses rekaman lagu itu butuh waktu dan pikiran yang banyak sampe begadang saking asiknya buat aransemen saya mencoba memakai PC sederhana untuk proses rekamannya dan mumpung ada yang titip peralatan band ya sudah saya manfaatkan yang menjadi kendala adalah saat penyetelan alat terpaksa saya minta tolong sama teman, alhamdulliah kerja keras saya tidak sia-sia lagu selesai dibuat.

mau ngucapin terima kasih kepada teman-teman saya karena telah bersedia meluangkan waktu buat bantuin bikin lagu.

Tags:

Sudah 2 hari saya pulang kerja langsung pegang gitar(main) genjreng—–genjreng—– cari lirik yang bagus tapi belum ketemu juga udah gitu kepikiran klo sambil makan nyemil enak juga ya dah gitu beli deh tu cemilan buat nemenin supaya bikin lagu tambah semangat ga taunya cemilan habis lagu belum dapet egh:( susah banget sih bikin lagu, kring…kring HP berbunyi ternyata teman saya telepon klo dia mau main kerumah untung ada teman saya datang jadi bisa nemenin kali aja dia dia bisa bentu eh..ternyata bisa bantu mulai deh genjreng—–genjreng—- gitar di petik jadi juga saya bikin lagu temanya ga jauh dari cinta sama persabatan sih abis susah banget saya sendiri klo bikin lagu cinta emang suka dapet liriknya 8) kadang suka ga nyambung sih 🙂 tapi sukur deh sekarang tingga penggarapan aransemen lagunya aja, waktu malam saya bikin aransemen mentah ya lumayanlah buat iseng-iseng mah karena peralatan yang kurang mendukung.

Udah beberapa hari saya sakit flu batuk sih engga cuma suka pusing aja, mungkin karena saya pulang suka malem ngumpul sama teman-teman soalnya pulang kerja suka suntuk ya udah nongkrong dulu, tapi gara-gara pulang malem trus plus keujanan maklum suka lupa bawa jas ujan kondisi saya badan jadi menurun gampang kena penyakit, tapi sekarang udah rada mendingan karena banyak istirahat makan yang banyak minum vitamin dan olahraga.

Mau ujian belajar…belajar …mau LULUS apa ENGGA

Iya entar juga belajar, ya kaya…gitu deh jawaban yang selalu dijawab oleh Adik saya.

Selama beberapa bulan ini saya mengantar adik saya ke sekolah, bangun pagi biasa jam 5 subuh shalat terus tidur lagi(masih ngantuk) tapi sekarang bangun subuh nganter adik ke sekolah kasian juga juga sih liatnya bangun subuh terus sekolah belum sarapan belum ini belum itu mana sekolahnya ketat kesiangan dikit ga dikasih masuk, waktu lagi iseneg (emsantai)saya coba tanya sama dia apa belajar pagi-pagi bisa masuk ke otak apa ga pada ngantuk temen-temen lu? awabannya; ya ngantuklah belajar pagi-pagi mana ada yang ga ngantuk kadang ada yang tidur di kelas ada yang malas-malasan karena kurang tidur tapi mau gimana lagi klo ga gini nilai UAN gua bisa jeblok, kan malu klo ga LULUS;

sekarang saja saya kurang tidur plus nganterin adik ke sekolah pagi-pagi, kadang suka males banget lagi enak-enak tidur disuruh nganterin klo ga dianter kena omelan Ortu, muda-mudahan aja kerja keras di engga sia-sia harus bangun pagi-pagi trus belajar pulang sore minggunya les tambahan kadang suka kasihan liat kaya gitu ternyata untuk LULUS butuh pengorbanan yang lebih, lebih waktu, lebih pikiran lebih segalanya saya hanya bisa mendoakan dan memberi semangat, semoga kamu LULUS AdikKu

ovr_football34.jpgovr_football49.jpgovr_football80.jpg

Masih ingat bintang sepak bola piala dunai pada tahun 70an…

Piala dunia yang pertama kali disiarkan live langsung secara internasional yaitu pada tahun 1970 disini para pemain dari seluruh dunia baik eropa dan asia saling menunjukan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar karena biasanya setiap pemain yang bermain bagus akan dilirik oleh klub-klub besar oleh kaena itu setiap pemain harus bisa menunjukan performence biasanya hal-hal yang tak terduga bisa terjadi karena kapan saja siapa saja bisa menjadi bintang dalam setiap pertandingan.

Banyak pemain sepak bola yang memiliki talenta atau skil yang sangat memuaskan pada tahun 1970 mungkin semua oang tahu pemain sepak bola asal Argentina, yup…Diego Maradona, selain maradona masih ada banyak pemain yang legendaries diantaranya, Gerd Muller, Johan Crufff, Franz Beckenbauer, Paolo Rossi, Mario Kempes, Romario, Pele Roberto Baggio, Bebeto, Zinedine Zidane sampai Ronaldo dan masih banyak pemain bola yang lebihbagus lagi dengan mempunyai skill masing-masing, tapi ada pemain terbaik pada abab ke 20 diantaranya yaitu Pele dan Maradona, tapi pada zaman sekarang pemain ditutut untuk memiliki skil yang bagus umpan yang akuran dan displin yang tingi dan sudah terbukti oleh pemain luar contohnya seprti; David Beckham, Ryn Giggs, Ronaldinho, Alesandro del Piero, Nesta, dan masih banyak pemain baik lainnya.

Apa anda masih ingat pemain terbaik Indonesia pada zaman dahulu?…

Masih ingatkah dengan permainan tradisional di daerahmu??? 😀

Ketika waktu kecil saya sering sekali memainkan permainan tradisional saya sangat senang sekali apalagi bermain dengan teman-teman kadang-kadang bisa sampe magrib baru beres maklum asking asiknya bermain jadi lupa waktu, permainan yang suka sekali saya mainkan adalah Galasin dimana ada 5 orang yang menjaga masing-masing pos  1 orang anak punya tugas dan garis wilayah sendiri dimana hanya batas itu saja dia mempunyai wilayahnya pribadi dan tidak bisa ke tempat yang lain tapi ketika semakin berkembangnya zaman anak-anak sekarang jarang sekali malah engga ada yang memainkan permainan ini, ada beberapa macam permainan yang saya ketahui dan sering saya mainkan diantaranya ada yang bernama; Galasin, Petak Umpet, Kucing Jonkok (seperti kucing yang menangkap tikus tapi sebelum kita terkena (jadi) kita bisa jongkok sebelum teman kita menangkap kita.

Gatrik(semacam bambu yang dibagi dua yang satu pendek dan yang satu lagi panjang) mungkin masih banyak permainan diadaerah karena tidak semua permainan sama, saya sangat menyayangkan sekali permainan seperti ini sudah jarang sekali bahkan tidak ada yang memainkannya lagi, coba kita tanya sama adik kita (siapa saja) apa mereka tahu permainan tradisional??? mungkin ada yang tau atau juga tidak tahu sama sekali kebanyakan tidak tahu!

coba kita tanya apa mereka tau game online atau sejenisnya, pasti jawabannya(Tahu) jangan-jangan mereka merasa malu karena memainkan permainan ini takut di bilang Norak kaleee…padahal menurut saya kita bangga harus dan melestarikan kebudayan seperti itu karena permainan itu sudah turun temuran dari dulu sampai sekarang saya  sendiri masih ingat dan tahu cara memainkan permainan itu.

Apa permainan tradisional harus terlupakan begitu saja???